Makanan yang bikin vagina wangi

Beberapa Makanan yang bikin vagina jadi  wangi
Daerah kewanitaan memang sulit untuk dibersihkan. Pasalnya, daerah kewanitaan memiliki beberapa lipatan yang cenderung membuat vagina gampang lembab. Kalau sudah lembab begini, jamur akan tumbuh dan membuat vagina infeksi. Nah, infeksi ini bisa menimbulkan bau yang tak sedap pada vagina.
Belum lagi cairan kental yang sering disebut dengan keputihan bisa bikin derah seputar kewanitaan gatal. Bahkan ada, lho, beberapa perempuan yang mengalami gatal sampai pada pangkal pahanya. Tentu saja, selain mengganggu kenyamanan, bau tak sedap dan keputihan akan mengganggu kesehatanmu. Nah, berikut ini lima makanan alami yang bakal bikin vaginamu tetap sehat dan wangi.
Yogurt
Yogurt. Mungkin kamu sering mengonsumsi yogurt untuk memperbaiki pencarnaanmu. Tapi ternyata, yogurt juga berkhasiat untuk membunuh bakteri dengan kandungan probiotiknya. Sehingga pH vagina menjadi seimbang. Kelembabannya akan menjadi normal sehingga daerah kewanitaanmu tidak ditumbuhi jamur.
Buah buahan dan sayuran segar
Vagina yang sangat lembab memang tidak sehat. Tapi, kalau terlalu kering juga tidak baik. Untuk itu, kamu harus mengonsumsi buah dan sayuran segar. Sayuran seperti kol, bayam, kangkung, dan selada bisa mencegah vaginamu kering. Selain itu, kamu juga harus pilih buah-buahan yang mengandung vitamin C. Soalnya kandungan vitamin C ini bisa mempertahankan imun pada vagina.


Bawang putih 
Bawang putih sangat baik untuk tubuhmu, termasuk vagina. Karena mengandung antibakteri, antijamur, dan mengandung antioksidan yang mampu membunuh jamur dan bakteri jahat pada vagina. Ketika kamu mengonsumsi bawang putih mentah, jamur, keputihan dan infeksi pada vagina akan terobati.
Ubi manis
Ubi manis biasanya dikonsumsi para perempuan yang sedang berdiet. Tapi ternyata, ubi manis juga baik untuk kesehatan vagina, karena mengandung vitamin A. Vitamin A ini bisa membantu kelancaran pembuangan urin dan menjaga produksi hormon perempuan agar tetap stabil dan sehat. Itu dia lima makanan yang bisa kamu konsumsi agar vaginamu wangi dan sehat. Jangan sampai vagina yang bau dan mengeluarkan lendir mengganggumu saat bercinta dengan pasangan. Selain itu, kesehatanmu juga bisa terancam! Makanya, jaga terus kelembaban vagina agar tetap sehat dan terawat

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.